IQBAL-YARDIN NAHKODAI AJI KOTA PALU
Mantan Ketua AJI Kota Palu, Riski Maruto saat memberikan suaranya pada Konferta AJI Kota Palu, Sabtu (26/12/2015). (Foto : Metrosulawesi/Eddy)

IQBAL-YARDIN NAHKODAI AJI KOTA PALU

PALU-Duet Muhammad Iqbal dan Yardin Hasan akhirnya terpilih untuk menahkodai AJI Kota Palu periode 2015-2016 setelah terpilih pada Konferensi Kota VII AJI Kota Palu pada Sabtu (26/12).

Iqbal-Yardin jauh mengungguli saingannya Syamsuddin-Agung dengan raihan suara 26-16, dan satu suara rusak. Dalam pemilihan yang dihadiri Pengurus AJI Indonesia Koordinator Wilayah Sulawesi, Maluku dan Maluku Utara, Upi Asmaradana.

Pemilihan tersebut sebelumnya diwarnai protes karena dua kandidat yang maju tercatat sebagai anggota IJTI Sulawesi Tengah. Hal tersebut kemudian ditengahi Upi Asmaradana. Upi mengingatkan agar kandidat yang maju tersebut harus mengundurkan diri dari keanggotaan IJTI.

Kedua kandidat akhirnya menyepakati hal itu, dan proses pemilihan akhirnya dilanjutkan.

Sekretaris AJI Kota Palu terpilih Yardin Hasan mengaku akan melanjutkan program sebelumnya dan membenahi beberapa persolan yang ada, termasuk verifikasi anggota yang diduga juga bergabung dengan organisasi profesi lain.

Sebelumnya, Ketua AJI Kota Palu periode 2012-2015 Riski Maruto berharap duet pemimpin AJI Kota Palu yang baru terpilih tersebut bisa melanjutkan kegiatan yang telah ada, termasuk kerjasama dengan donor dan AJI Indonesia. ***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

%d bloggers like this: