Touna Sambut Baik Program KB Kesehatan

Ampana – Penjabat Bupati Kabupaten Tojo Unauna Abubakar Nophan Saleh menyambut baik dan memberikan apresaiasi kepada panitia atas terlaksananya Kegiatan Pencanangan Bhayangkari KB Kesehatan yang digelar di Desa Urundaka, Kecamatan Ampana Tete, belum lama ini.

Kegiatan yang dilaksanakan Bhayangkari Cabang Touna bekerjasama dengan BKKBN Kabupaten Touna berupa kegiatan pengobatan gratis serta pemasangan alat KB bagi masyarakat.

“Atas nama Pemda Touna, saya menyambut baik dan memberikan apresiasi kepada panitia pelaksana atas terlaksananya kegiatan pencanangan Bayangkari KB Kesehatan yang mempunyai arti penting untuk membina kerja sama dalam meningkatkan kesadaran sosial dalam ber KB,” kata Bupati Touna.

Pemerintah menyadari, bahwa tidak mungkin program KB dilaksanakan sendiri oleh pemerintah tanpa peran serta berbagai pihak. Untuk itu, diharapkan seluruh komponen masyarakat dapat mengambil peran masing-masing, baik melalui pola swadaya masyarakat atau partisipasi pihak lain. Seperti pola Bhayangkari KB kesehatan yang telah melembaga dan berjalan secara berkala.

“Olehnya itu saya mengharapkan, melalui pencanangan Bhayangkari KB kesehatan tahun 2015 ini dapat dilaksanakan pelayanan KB yang bermutu, merata dan terjangkau serta memelihara dan meningkatkan taraf hidup keluarga dan masyarakat, guna mengakselerasi perubahan dari keadaan yang belum dipahami, menjadi paham sebagai obyek dalam mengelola program keluarga berencana dengan tetap memanfaatkan fasilitas sarana dan jaringan kesehatan yang telah ada seperti posyandu, Polindes, Bidan Desa dan Puskemas,” tutur Bupati Touna.MS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

%d bloggers like this: