Pilkada Tolitoli, SABAR dan AYAHANDA Saling Klaim Kemenangan

TOLI TOLI-Pasangan calon Bupati dan wakil Bupati nomor urut 3 Saleh Bantilan-Abd Rahman H Budin (Sabar) dan pasanngan calon nomor urut 1 Amran H Yahya- Zainal Daud (Ayahanda) Saling Klaim kemenangan pada pilkada Tolitoli.
Berdasarkan data yang dikumpulkan media ini, pasangan dengan nomor urut 3 yang diusung oleh partai Demokrat, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mengklaim kemenangan meskipun hanya berdasarkan hitungan cepat (Quick Count) masing-masing kandidat.

Hal tersebut kekhawatiran bagi pasangan calon nomor urut 1 dimana proses perhitungan pada tingkat Desa dan Kelurahan masih dalam proses tahapan perhitungan sementara, dan belum sepenuhnya 100 persen masuk dari masing-masing desa dan kelurahan untuk diplenokan pada tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang ada di 10 kecamatan di Kabupaten Tolitoli.

Dari pantauan Sulteng Post di enam Kelurahan dan empat desa di kecamatan distribusi kotak suara masih berlangsung, dan terus di pacu oleh sejumlah petugas PPS yang berada di tingkat kelurahan dan desa yang ada di Kecamatan Baolan.
Kondisi cuaca juga sedikit mempengaruhi kedatangan logistik yang sudah melaksanakan pencoblosan ditingkat TPS untuk segera di distribusikan ke kelurahan dan desa dan diteruskan ke PPK. Sementara untuk kotak suara diamankan di Polsek Baolan sambil menunggu proses pleno kecamatan.SULTENGPOS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

%d bloggers like this: