Perubahan Cuaca, Warga Diminta Jaga Lingkungan

PALU- Wakil ketua DPRD Sigi, Moh Umar mengatakan masyarakat untuk tetap menjaga lingkungannya agar tetap bersih dan aman dari segala musibah yang tidak diinginkan. Hal itu diungkapkan mengingat saat ini terjadi peralihan cuaca dari musim kemarau ke musim hujan.

Menurutnya, wilayah sigi sangat rentan akan terjadinya musibah longsor atau banjir dan tentunya kelestarian lingkungan dengan tidak merambah hutan perlu dijaga.
“Sebab biasanya musibah banjir yang melanda wilayah kita, karena ada perambahan hutan yang dilakukan sehingga perlu di waspadai”katanya, belum lama ini.

Politisi PDIP ini berharap agar dinas terkait seperti Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sigi untuk tetap siaga, sehingga bila terjadi bencana langsung bisa ditangani.
Demikian pula dinas terkait lainnya untuk tetap berkordinasi seperti Dinas Sosial maupun Dinas Kesehatan. Kondisi demikian sudah pasti akan melakukan penanganan tanggap darurat sementara, agar masyarakat tetap tertangani.

“Dengan kesiapan yang dilakukan dinas terkait, maka warga yang terkena dampak bencana dapat tertangani dengan cepat, sebab dalam kondisi tersebut sudah pasti warga membutuhkan logistik khususnya kebutuhan sehari-hari, serta penanganan kesehatan agar tidak ada warga yang terabaikan”kata Umar.SULTENGPOS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

%d bloggers like this: