Gubernur Sulteng Akan Buka Pasar Murah

Palu – Gubernur Sulawesi Tegah Longki Djanggola dijadwalkan membuka kegiatan pasar murah menyambut Natal 25 Desember 2015 dan Tahun Baru 2016 yang digelar Dinas Perindustrian dan Perdagangan di daerah itu.

“Jika tidak ada aral melintang, pak Longki yang akan membuka kegiatan itu, berlangsung di Kelurahan Lolu, Kota Palu, pada Sabtu (5/12),” kata Kepala Dinas Perindag Sulteng Abubakar Alamahdali di Palu, Jumat.

Kegiatan tersebut melibatkan belasan distributor sembako dan kebutuhan masyaraat lainnya, para pedagang pakain, usaha kecil menengah (UKM) yang menjual berbagai macam kue kering untuk kebutuhan Natal dan Tahun Baru.

Termasuk pula diharapkan Bulog Sulteng ikut berpartisipasi menjual beras dengan harga murah.

Rencananya, kata Abubakar, kegiatan itu akan berlangsung selama tiga hari untuk memberi kesempatan bagi masyarakat berbelanja berbagai kebutuhan jelang Natal dan Tahun Baru.

Lokasi digelarnya pasar murah merupakan kantong permukiman umat Kristen.

“Kami berharap yang datang berbelanja lebih banyak mereka yang merayakan Natal,” kata dia.

Kegiatan yang sama juga selalu dilakukan saat umat Islam akan merayakan Idul Fitri. Saat itu yang datang berbelanja kebanyakan umat Islam,” kata dia.

Namun kegiatan tersebut terbuka untuk semua kalangan yang membutuhkan berbagai kebutuhan sehari-hari karena harganya relatif lebih murah dibandingkan harga jual di pasaran.

“Harga barang dijual di pasar murah sudah pasti harga khusus (distributor),” katanya.

Abubakar mengimbau masyarakat untuk memanfaatkan kegiatan tersebut karena waktunya terbatas.

Ia juga meminta distributor untuk menyediakan stok dalam jumlah memadai agar dapat memenuhi kebutuhan masyarakat.ANT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

%d bloggers like this: