Pj Bupati Sigi akan Evaluasi KUPT PBB

SIGI- Pj Bupati Sigi, Aries Singi akan melakukan Evaluasi atau mengganti Kepala Unit Pelaksana Tugas Pajak Bumi dan Bangunan (UPT PBB) yang kinerjanya kurang maksimal.

Hal itu dilakukan setelah pihaknya mendengarkan laporan para camat saat melakukan Rapat Koordinasi (Rakor) bersama diruangan Bupati Sigi, Rabu (2/12/2015). Hal itu dilakukan agar para KUPT PBB yang ada di Kecamatan dapat bekerja dengan maksimal, untuk memenuhi target yang telah di tentukan.

“Kalau ada KUPT PBB yang ada di kecamatan kinerjanya tidak bagus maka kita akan ambil langkah untuk mengganti, realisasinya kurang baik terpaksa kita ganti.” tegas Aries Singi, Kamis (03/12/2015).

Pihaknya mengaku laporan yang di dapatkannya dari hasil Rakor bersama Camat se Kabupaten Sigi, bahwa banyak KUPT PBB di Kecamatan tidak melakukan tugasnya dengan benar. “Inikan laporan Para Camat, sepanjang kinerjannya tidak bagus kita gantikan dengan orang yang mampu melakukan itu, itukan lebih baik, harapan kami ketika pejabat baru nanti target itu dapat mencapai dengan target,”ungkapnya.

Selain itu, masalah tapal batas yang saat ini masih bermasalah seperti antara Kabupaten Sigi dan Kota Palu, kecamatan maupun Desa belum jelas, pihaknya akan segera melakukan pembenahan agar semua jelas. Untuk di Pemda Sigi sendiri kedua Camat dan Kepala Desa yang bersangkutan,pihaknya meminta untuk melengkapi berkasnya.

” Masalah tapal batas Kabupaten dan kota yang seperti di Desa Petobo maka keduanya membawa datanya dan itu akan di fasilitasi oleh provinsi, sementara Kecamatan atau Desa adalah urusan Pemerintah Daerah Sigi, prinsipnya itu semua harus segera di selesaikan” tuturnya.sultengpos

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

%d bloggers like this: