Korban Penyalahgunaan Obat THD Butuh Perhatian

TOJO UNA UNA-Maraknya peredaraan dan penyalahgunaan obat-obatan jenis THD dan lem fox di Kabupaten Tojo Una Una (Touna), sudah harus menjadi perhatian dari semua pihak bukan hanya menjadi tugas dari pihak kepolisian dan BNN.

Salah satu tokoh pemuda Ampana, Kecamatan Ampana Kota, Rival (25) mengatakan Kabupaten Touna sudah boleh dikatakan darurat penyalahgunaan obat-obatan terlarang dan lem fox.

“Pasalnya siswa-siswi baik yang duduk di bangku SD sampai SMA sudah menjadi korban penyalahgunaan obat-obatan THD dan lem Fox,” kata Rival kepada Sulteng Post, Rabu (02/12) kemarin.

Dia mengatakan, sudah seharusnya Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Touna, menyatakan darurat dan perang terhadap narkoba.

“Karena kasihan anak-anak yang masih duduk di bangku sekolah apalagi masih duduk di bangku SD yang belum mengetahui dampak yang diakibatkan obat-obatan tersebut,” ujarnya.

Dia meminta, kepada Pemerintah melalui organisasi P2TP2A untuk memberikan perhatian khusus karena yang kebanyakan korbannya anak-anak masih dibawah umur.

Berdasarkan data yang didapatkan Sulteng Post dari pihak BNN untuk bulan November tahun 2015, sebanyak kurang lebih tiga puluh siswa-siswi baik SMP dan SMA/SMKN korban penyalahgunaan obat-obatan dilakukan rehab jalan.SULTENGPOS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

%d bloggers like this: