Gubernur Sulteng Resmikan Gedung UPT Metrologi

Palu – Gubernur Sulwesi Tengah Longki Djanggola meresmikan penggunaan gedung Unit Pelaksana Teknis Metrologi dan Balai Pengujin Sertifikasi Mutu Barang (PSMB) Dinas Perindustrin dan Perdagangan di daerah itu.

“Saya berharap dengan adanya sarana dan fasilitas kantor dan peralatan yang representatif ini semakin mendorong kinerja dan pelayanan kepada masyarakat,” katanya di Palu, Selasa.

Gubernur Longki mengatakan pemerintah provinsi menyambut baik sekaligus memberi apresisi kepada pemerintah pusat melalui Kementerian Perdagangan yang telah mengalokasikan dana untuk pembangunan gedung dan juga pengadaan peralatan yang dibutuhkan dalam upaya meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat, khususnya para pelaku usaha di daerah ini.

“Saya sebagai gubernur patut memberikan apresiasi setinggi-tingginya atas bantuan dana dari Kementerian Perdagangan sehingga gedung UPT Metrologi dan UPT PSMB dapat dibangun dan diresmikan penggunaanya hari ini,” kata gubernur.

Karena itu, Gubernur Longki meminta agar pelayanan ke depan tentu akan semakin lebih baik dari sebelumnya.

Selain gedungnya yang baru, juga telah didukung fasilitas peralatan yang memadai sehingga dalam melaksanakan tugas-tugas ke depan semakin lebih bersemangat dan pelayanan semakin cepat dan berkualitas.

Sementara Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Sulteng Abubakar Almahdali mengatakan gedung itu dibangun pada 2014 dengan dukungan anggaran dari dana alokasi khusus (DAK) Kementerian Perdagangan senilai Rp2,9 miliar dan dana sharing dari Pemprov Sulteng sebesar Rp300 juta.

Kegiatan itu juga dihadiri sejumlah pejabat di jajaran Pemprov Sulteng, para pelaku usaha, pengurus KADIN Sulteng dan mantan pejabat di Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi Provinsi dan Kabupaten Donggala. ant

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

%d bloggers like this: