RSUD Undata Kekurangan 195 Tempat Tidur

Palu – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Undata Provinsi Sulawesi Tengah, kekurangan 195 tempat tidur untuk melayani masyarakat setempat.

“Rumah sakit ini masih mengalami kekurangan tempat tidur,” Ungkap Direktur RSUD Undata Renny A Lamadjido, Rabu.

Renny mengatakan, idealnya rumah sakit bertipeBb harus memiliki 500 tempat tidur, untuk memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat.

Namun, RSUD yang dipimpinnya sebagai salah satu rumah sakit bertipe B, baru memiliki 305 tempat tidur, dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Ia mengaku, kekurangan tempat tidur memberikan dampak terhadap pelayanan kepada calon pasien dan pasien yang ingin mendapatkan pelayanan kesehatan di rumah sakit itu.

“Kita baru memiliki 305 tempat tidur, padahal idealnya harus memiliki 500 tempat tidur,” urai Renny.

Dirinya menegaskan, tempat tidur yang tersedia tidak mencukupi kebutuhan rumah sakit, dalam melayani masyarakat. dimana, masyarakat atau calon pasien dan pasien pada rumah sakit tersebut terus mengalami peningkatan.

Pihaknya berencana untuk mengadakan pengadaan barang berupa tempat tidur pada tahun 2016 kurang lebih 100, untuk menambah tempat tidur yang telah ada, demi memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat khususnya pasien dan calon pasien.

Ia berharap Pemerintah Provinsi Sulteng, dapat memberikan dukungan dan bantuan kepada RSUD yang dipimpinnya.

“Kita harus jujur, tempat tidur yang tersedia tidak mencukupi kebutuhan rumah sakit,” kata Renny.ANT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

%d bloggers like this: