Warga Bahadopi Minta Komunikasi dengan PT BDM

Bungku – Beberapa pekan lalu, pihak PT Bintang Delapan Mineral (BDM) bersama masyarakat Desa Fatufia, Kecamatan Bahodopi, Kabupaten Morowali, melaksanakan pertemuan sosialisasi terkait rencana pengembangan kapasitas Terminal Laut.

Lokasi pengembangan Terminal Laut itu masuk dalam wilayah Desa Fatufia. Pertemuan ketika itu telah menghasilkan berberapa poin kesepakatan yang mendapat sambutan baik masyarakat.

Mantan anggota BPD Fatufia, Bahar, kepada Metrosulawesi baru-baru ini mengatakan, bahwa tidak ada sedikit pun tersirat untuk menghalang-halangi niat baik pihak PT BDM karena masyarakat mendukung sepenuhnya investasi yang telah dilakukan BDM di Morowali.

Namun, ada sedikit kekecewaan sebagian masyarakat saat pemasangan patok batas yang sudah dilakukan dilokasi pengembangan Terminal Laut tidak dihadiri oleh pihak PT BDM.

“Menurut kami, pada saat penancapan patok batas yang dilakukan kepala desa, seharusnya menghadirkan juga pihak PT BDM, karena merekalah yang punya hajatan ini,” ujar Bahar.

“Tapi, tentunya komunikasi penting juga dilakukan, baik dari kepala desa terhadap masyarakatnya atau pun sebaliknya. Intinya, tujuan komunikasi untuk membangun kepercayaan masyarakat,” ungkap Bahar.MS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

%d bloggers like this: