Polres Tolitoli Tetapkan 8 Tersangka Pembunuhan

Tolitoli- Kepolisian Resor Tolitoli menetapkan 8 tersangka pelaku pembunuhan seorang warga, Sukrianto (26) yang dicurigai sebagai pelaku pencurian yang terjadi, Sabtu 24 Oktober 2015 di Desa Ginunggung, Kecamatan Galang, Kabupaten Tolitoli.

Kasat Reskrim Polres Tolitoli AKP Fadly Syarifudin Tjatjo mengungkapkan, kronologis kejadian dimana awal mula korban atas nama Sukrianto terlihat oleh beberapa warga, sekitar pukul 11 malam berada di sekitar rumah salah satu warga.

Gerak-gerik Sukrianto yang dicurigai oleh warga sebagai pencuri itu langsung ditangkap warga lalu diamankan disalah satu tempat. Disitulah Sukriano lalu dihakimi oleh sekelompok warga hingga tewas.

“Dari kejadian tersebut , keluarga Sukrianto membuat laporan polisi ke Polsek Galang, dan dilimpahkan ke Polres Tolitoli, setelah kami tindak lanjuti dan memeriksa saksi-saksi terdapat 8 tersangka, masing-masing Ical (26), Bahar (35), Aco (20), Asri (45), Rusli (38), Ipong (35) dan ada dua anak dibawah umur Andi (16) dan Felix (16),” katanya.

Dari delapan tersangka, enam lainnya berkas acara pemeriksaan telah tahap satu dan dua orang tersangka tahap dua karena dibawah umur. Mereka dikenakan pasal 170 ayat 2 Poin 3 dengan percobaan penganiaan dan pembunuhan ancaman hukuman pidana 12 tahun.

“Kami menghimbau kepada masyarakat, apabila ada kejadian yang sama jangan main hakim sendiri sampai korban meninggal dunia, karena Indonesia negara hukum apabila terdapat kejadian yang sama segera laporkan ke Polsek atau Polres terdekat,” tuturnya.MS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

%d bloggers like this: