Pemerintah Kota Palu, Gelar Pertemuan Genre Tingkat SMA

PALU- Pemerintah Kota Palu melalui Badan Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan menggelar pertemuan Generasi Berencana (Genre) Goes To Schol tingkat Kota Palu di ruang rapat kesekretariatan Pemkot Kamis (19/11/2015).
Dalam pertemuan tersebut hadir sejumlah siswa dan siswi SMA perwakilan tiap sekolah di Kota Palu tersebut juga menghadirkan Duta Genre mahsiswa perwakilan Sulteng.

Sementara itu dalam sambutan penjabat walikota Palu Hidayat Lamakarate yang di wakili oleh asisten II pemerintah Kota Palu bidang perekonomian dan pembangunan, Ansyar Sutiadi mengatakan Generasi berencana merupakan bagian dari pembangunan Keluarga dan juga pemberdayaan perempuan. Tentunya diharapkan mampu meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan manusia Indonesia.

“Program Genre dilakukan untuk menyiapkan kehidupan berkeluarga bagi para remaja, baik dalam hal jenjang pendidikan yang terencana hingga berkarir di pekerjaan, menikah yang terencana dan juga dengan penuh perencanaan sesuai dengan siklus kesehatan reproduksi manusia,” jelasnya kemarin.

Kata Ansyar melalui latihan fasilitas bimbingan serta bantuan teknis secara sistematis, para pendidik dan konselor sebaya penting untuk memberdayakan pengelola untuk tahu tentang bagaimana mengembangkan program kesehatan Reproduksi Remaja yang ramah.

“Betapa pentingnya generasi muda yang sehat kreatif dan berwawasan luas dengan menjauhi narkoba, seks bebas, HIV AIDS,” kata Ansyar.

Dalam kesempatan itu, Ansyar mengajak para siswa siswi untuk bersama-sama menyuburkan serta menyukseskan Genre untuk menciptakan generasi masa depan yang berkualitas.

Ansyar menambakan, pemerintah tentu tidak bisa bekerja sendiri, melainkan pemerintah juga memerlukan dukungan dan koordinasi dari semua stake holder, termasuk para orang tua serta para generasi muda.

Pemberdayaan Peran pendidik dan konselor sebaya dirasa penting. Hal itu karena konselor sebaya memperlihatkan bahwa para remaja lebih merasa terbuka jika berdiskusi tentang kesehatan.

“Itu kan berfungsi sebagai orang yang dianggap dekat, agar nantinya lebih mengerti tentang kehidupan mereka karena para remaja membutuhkan hal seperti itu,”pungkasnya.SULTENGPOS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

%d bloggers like this: