Upaya Penanggulangan Kemiskinan, Pemkot MoU dengan Pemprov dan Bank Sulteng

PALU-Penjabat Wali Kota Palu, Drs H Moh Hidayat Lamakarate menegaskan, pihaknya mendukung program bedah kampung, mengingat saat ini pemkot tengah fokus pada penanganan dan pengentasan kemiskinan.

Menurutnya, program bedah kampung harus ditempatkan sebagai bagian tidak terpisahkan dari program penanggulangan kemiskinan, sebagai program unggulan Kementerian Sosial dan Pemerintah daerah setempat. Rehabilitasi rumah merupakan program stimulan, yang diharapkan menstimulasi pemda dan semua elemen masyarakat untuk mengambil peranan yang lebih besar.

“Program bedah kampung ini memiliki arti penting dalam menanggulangi kemiskinan karena program ini diusulkan melalui mekanisme partisipasi aktif masyarakat melalui musyawarah desa,” kata Hidayat pada penandatanganan MoU dengan Pemprov Sulteng dan PT Bank Sulteng, dalam upaya penanggulangan kemiskinan berbasis bedah kampong, di ruang pertemuan kantor PT Bank Sulteng, Selasa (17/11/2015).

Hidayat mengatakan, program bedah kampong adalah model pengembangan pemberdayaan keluarga miskin melalui rehabilitasi rumah tidak layak huni.

“Program Penanggulangan Kemiskinan Berbasis Bedah kampung (PTPK BBK) akan mengakselerasi pengentasan kemiskinan,” tutupnya. SULTENGPOS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

%d bloggers like this: