Rumah Cokelat Sulteng Diharap Tingkatkan Devisa

PALU-Keberadaan rumah cokelat dan rumah kemasan yang baru saja diresmikan Menteri Perindustrian RI, Saleh Husin diharapkan dapat mendorong dan meningkatkan taraf perekonomian masyarakat di daerah Sulawesi Tengah (Sulteng).

Selain itu, keberadaan rumah cokelat juga diharapkan berdampak pada peningkatan devisa negara, hingga dapat memotivasi provinsi-provinsi lain di Indonesia untuk lebih meningkatkan industri kakao di daerahnya masing-masing.

Menurut Menteri Saleh, rumah cokelat dan kemasan di Palu dapat menjadi motivasi bagi provinsi lain.

Menteri Saleh juga memberikan apresiasi yang tinggi kepada Pemprov Sulteng yang sangat konsen terhadap pengembangan usaha industri kecil dan menengah, salah satunya pengolahan biji kakao menjadi bahan makanan.

Menteri menjelaskan, Perhatian Pemprov Sulteng dalam mengembangkan industri cokelat telah dibuktikan dengan kehadiran rumah cokelat dan rumah kemasan yang dikelola oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan Sulteng.

Karenanya, pemerintah pusat melalui Kementerian Perindustrian memberikan apresiasi dan berharap ke depan akan tumbuh IKM baru di seluruh kabupaten dan kota di Provinsi Sulteng.

Menteri menjelaskan, Sulteng memang tercatat sebagai salah satu provinsi penghasil komoditas kakao terbesar di Tanah Air.
Sebelumnya, Menteri Perindustrian RI, Saleh Husin bersama Gubernur Sulteng, Longki Djanggola meresmikan rumah cokelat dan rumah kemasan di Palu, Selasa (17/11).SULTENGPOS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

%d bloggers like this: