Zero Poverty Palu, File Project Penanggulangan Kemiskinan Nasional

PALU- Program Zero Poverty Kota Palu yang digagas pada era kepemimpinan Rusdy Mastura menjadi file project penanggulangan kemiskinan nasional. Program Zero Poverty dianggap berhasil menurunkan angka kemiskinan Kota Palu secara signifikan serta dinilai sebagai program paling real dalam menanggulangi kemiskinan di Indonesia.

Hal itu disampaikan praktisi pemberdayaan Kota Palu, Husin Alwi usai mendampingi Kepala Bappeda Kota Palu, Dharma Gunawan saat menjadi narasumber pada kegiatan rapat kerja nasional Tim Koordinasi Penanggulangan Kemisikinan Daerah (TKPKD) se-Indonesia di Istana Wapres, 5 November 2015 yang lalu.

“Kota Palu menjadi salah satu narasumber tingkat nasional di istana wapres pada Program Percepatan Penanggulangan Kemiskinan Pusat. Kemarin yang berangkat adalah Kepala Bappeda Dharma Gunawan. Dia memaparkan capaian tentang Zero Poverty mulai tahun 2010,” katanya, Rabu (11/11/2015).

“Dari sekian pemaparan, Kota Palu dianggap paling real kegiatannya. Kedepan Wapres akan menjadikan Kota Palu sebagai file project pendampingan penaggulangan kemiskinan pada gerakan nasional percepatan penanggulangan kemiskinan,” ujar dia.

Menurut Husin, program zero poverty Kota Palu disajikan dengan sangat detil mulai dari kesiapan anggaran, rancangan kegiatan yang jelas, adanya payung hukum serta hasil dari kegiatan tersebut berupa penurunan angka kemiskinan yang sangat signifikan.

“Hal itu yang membuat Kota Palu diundang menjadi narasumber pada rapat kerja nasional tim koordinasi penanggulangan kemisikinan daerah,” tuturnya.MS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

%d bloggers like this: