Cegah Pembusuran, Polisi Minta Dukungan Masyarakat

Palu – Untuk mencegah maraknya aksi pembusuran yang terjadi di wilayah kota Palu Selatan, Polsek Palu Selatan mengimbau kepada para remaja khususnya pelajar agar melakukan hal-hal positif.

Kapolsek Palu Selatan, AKP Poltak YP Simbolon Sik mengatakan pihaknya selalu meimbauan dan pengarahan kepada para remaja dan siswa sekolah khususnya wilayah Palu selatan, agar tidak melakukan tindak criminal, karena selain merugikan orang lain juga diri sendiri.

“Kami sering berkoordinasi dengan pihak sekolah, setiap hari senin melaksanakan sosialisasi dan memberikan pengarahan kepada anak- anak agar dijauhkan dari tindakan kriminal. Apalagi yang rentan pelaku aksi pembusuran itu adalah remaja usia belasan tahun,” katanya, Selasa (10/11/2015).

Menurutnya, usia pelaku yang rata-rata di bawah umur seharusnya jadi tanggung jawab orang tua dalam mengontrol. Menurutnya polisi tidak akan bisa berbuat banyak tanpa dukungan masyarakat baik orang tua maupun sekolah.

“Pihak kepolisian juga tidak selalu bisa berbuat banyak tanpa dukungan masyarakat. Serta, untuk orang tua para remaja maupun guru di sekolah mereka, agar bisa memantau perkembangan psikologis anak, apalagi yang sering diberikan keleluasan membawa kendaraan bermotor itu yang sangat berbahaya,” ujarnya.

Untuk itu, polisi mengimbau kepada masyarakat Palu yang memiliki anak remaja agar dijaga dan dididik dengan baik, sehingga tidak terjerumus ke dunia kejahatan seperti aksi pembusuran yang terjadi saat ini.MS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

%d bloggers like this: