Warga Datangi Polsek Tinombo, Terkait Oknum Polisi Diduga Miliki THD

PARMOUT-Sejumlah warga Desa Lombok Kecamatan Tinombo belum lama ini, mendatangi kantor Polsek Tinombo Kabupaten Parmout. Maksud kedatangan warga tersebut, untuk menuntut agar pihak Polres Parmout memberikan sanksi tegas terhadap salah seorang oknum anggota polisi yang diduga memiliki obat terlarang jenis THD.

Aksi berawal setelah salah seorang kurir pengedar obat THD yang bernama Iful saat menyerahkan diri di Mapolsek Tinombo dan mengaku bahwa obat THD yang dijualnya adalah milik salah seorang oknum anggota Polsek Tinombo yang masih aktif di Polsek Tinombo.

Hasan Lanaga selaku perwakilan masyarakat Desa Lombok mengaku, selama ini pengedar obat THD di desanya sudah sangat meresahkan masyarakat. Bahkan, obat tersebut sudah masuk di wilayah pegunungan yang pengedarnya dilakukan oleh Iful.

Berdasarkan hasil pengamatannya, pelaku Iful hanya merupakan kurir obat THD dari suruhan oknum Polisi. Hal itu terungkap dikantor Polisi, bahwa selama ini barang yang diedarkan itu diduga merupakan milik salah seorang oknum anggota polisi yang bernisial HR.

“Anak itu kami sudah lama pantau saat melakukan aksinya, karena mungkin sudah takut dengan ancaman kami, sehingga dia cepat menyerahkan diri ke Polisi. Barang yang dia jual itu diketahui milik salah seorang oknum polisi,”kata Hasan kepada Sulteng Post, Senin (9/11).

Dia menambahkan, Iful dalam menjalankan aksinya terbilang mulus karena, barang yang dijual merupakan milik oknum polisi yang tentunya aman dan tidak ada gangguan dari siapapun.

Dia mengaku, sebelum pelaku Iful diamankan oleh polisi, jauh sebelumnya obat jenis THD sangat marak beredar diwilayah Kecamatan Tinombo. Bahkan kata dia, obat tersebut sudah masuk diwilayah pegunungan yang korbannya anak-anak muda. Parahnya lagi, pelaku diduga sudah mengedarkan obat THD dikalangan pelajar di wilayah Kecamatan Tinombo.

“Memang kami tidak punya bukti, tetapi karena sudah lama mengedar obat THD di Kecamatan Tinombo tidak menutup kemungkinan pelaku Iful diduga sudah menjual dilingkungan pelajar.”ungkapnya.

Sementara Kapolres Parmout, AKBP. Moh. Ridwan mengatakan, adanya masyarakat yang mendatangi Polsek Tinombo belum lama ini memang benar adanya.

Menurut dia, kedatangan masyarakat itu sebagai buntut kekecewaan terhadap oknum anggota Polisi Polsek Tinombo yang diduga sebagai pemilikan obat THD yang diedarkan oleh pelaku Iful.

Namun kata dia, kasus yang menimpa anggotanya itu masih dalam pendalaman, dan jika terbukti tuduhan masyarakat Tinombo terhadap anggota yang dimaksud, tentunya akan mendapatkan sanksi tegas dan diproses sesuai dengan aturan kepolisian yang berlaku.
“Sedang kita dalami, jika terbukti kita akan proses sesuai dengan aturan yang berlaku,”tandasnya.SULTENGPOS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

%d bloggers like this: