Pompa Bensin Mini Hadir di Luwuk

LUWUK-Bila sebagian besar pedagang bensin eceran di Kabupaten Banggai masih menggunakan botol sebagai wadah dan takaran, salah satu pedagang bensin eceran di Desa Boyou Kecamatan Luwuk Utara justru sudah berpikir inovatif dengan menyediakan pompa bensin mini, lengkap dengan nozel atau keran suplai BBM, tabung takaran hingga tangki penampung.

Menurut pemiliknya, peralatan pompa bensin ukuran kecil yang ia namakan Pertamini itu, dipasok dari Surabaya Jawa Timur dengan harga Rp13 juta sudah termasuk ongkos kirim. “Peralatan ini didatangkan dari Jawa Timur, dan sampai di depan rumah ini, kami membayar biaya keseluruhannya Rp13 juta, sudah termasuk ongkos kirim,” tuturnya.

Untuk tahap uji coba ini, bensin yang ia jual masih dibeli dari SPBU, namun kalau semua izin penimbunan dan penjualan BBM sudah diurus, maka ia akan meminta pasokan bensin dari Depot Pertamina Luwuk. “Sekarang ini masih uji coba, jadi bensinnya masih dari SPBU. Kalau izinnya sudah ada, kami akan memohon pada Depot Pertamina agar mendapat pasokan bensin,” ujarnyaSULTENGPOS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

%d bloggers like this: