BNNK Touna Dialog Interaktif P4GN Kepada Pekerja Pabrik

TOJO UNA UNA-Sebanyak dua puluh lima pekerja pabrik PT Saraswati, Desa Mantangisi, Kecamatan Ampana Tete, Kabupaten Tojo Una Una (Touna) mendapatkan penyuluhan Narkoba lewat dialog interaktif P4GN oleh Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Touna, Sabtu (7/11).

Kegiatan Dialog Interaktif P4GN tersebut di buka oleh Kepala BNNK Touna, AKBP Sunarko yang juga sebagai narasumber.

Selain Kepala BNNK Touna, narasumber lainnya adalah sekertaris Disnaketrans Kabupaten Touna, Trisno P. Hartono, S.Pi, MSi dan General Manager PT Saraswati.

Kepala BNNK Touna, AKBP Sunarko dalam sambutannya menyampaikan apabila berbicara tentang Narkoba memang tidak asing ditelinga bagi seluruh hadirin karena media massa banyak menyajikanberita tentang kasus narkoba.

“Karena saat ini Narkoba sudah menggurita dan ancaman datangnya dari diri kita sendiri, tidak ada satu tempat yang terbebas dari narkoba, artinya semua sudah menjadi sasaran, semua sudah terkontaminasi oleh narkoba,” ujarnya.

Dia juga mengungkapkan bahwa kedatangan BNNK Touna ke PT Saraswati karena pihaknya berharap karyawan dan karyawati yang bekerja di perusahaan tersebut tidak
menjadi korban apalagi pelaku penyalahgunaan narkoba.

“Kebanyakan yang menjadi korban penyalahgunaan narkoba karena bujukan orang lain, menggunakan narkoba karena tekanan, dan rayuan orang lain tanpa disadari bahwa menggunankan narkoba sangat membahayakan diri sendiri,” ungkapnya.

Yang lebih penting, kata dia jangan sampai karyawan yang ada di PT Saraswati menjadi pelaku atau secara diam-diam menjadi pengedar narkoba.

Sementara itu Narasumber dari Disnaketrans Kabupaten Touna, Trisno P. Hartono mensosialisasikan undang-undang no 13 tahun 2003 tentang ketenagakerjaan.

“Didalam dunia kerja, setiap pekerja memiliki tujuan dan motivasi yang akan memberikan gambaran produktifitas dan kinerja. Namun tidak menutup kemungkinan dengan kinerja tersebut pekerja menghadapi liku-liku proses kerja yang dapat menjerumuskan mereka dalam pemutusan hubungan kerja (PHK), ” ujarnya.SULTENGPOS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

%d bloggers like this: