KPU Palu Jamin Logistik Pilkada Cukup

Palu – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palu menjamin logistik untuk pelaksanaan Pilkada Gubernur/Wakil Gubernur Sulawesi Tengah dan Wali Kota/Wakil Wali Kota Palu pada 9 Desember 2015 akan cukup dan kondisinya pun bagus.

“Semua kotak dan bilik suara yang akan digunakan pada pilkada serentak di Palu dalam kondisi bagus,” kata Komisioner KPU setempat, Agusalim Wahid di Palu, Jumat (6/11/2015), dilansir Antara.

Ia mengatakan logistik bilik suara sebagian menggunakan alumunium dan karton. Khusus bilik suara dari karton sebanyak 114 buah dan selebihnya dari alumunium.

“Jumlah bilik suara yang dibutuhkan pada pilkada sebanyak 1.863 buah,” katanya.

Sementara untuk kota suara sebanyak 1.242 buah, semuanya terbuat dari bahan aluminium. Setiap TPS terdiri atas tiga bilik suara dan masing-masing bilik ada dua kota suara.

Ia mengatakan jumlah tempat pemungutan suara (TPS) pilkada gubernur/wakil gubernur dan wali kota/wakil wali kota yang ditetapkan KPU setempat sebanyak 621 TPS.

“Jumlah TPS sebanyak itu tersebar di 46 kelurahan dari delapan kecamatan yang ada di Palu,” katanya.

Pilkada Gubernur Sulteng hanya diikuti dua pasangan calon. Sementara Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palu diikuti empat pasangan calon.(ms)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

%d bloggers like this: