Ekonomi Syariah Dibahas di Untad

Palu – Forum Dosen Ekonomi dan Bisnis Islam (Fordebi) bekerjasama dengan Fakultas Ekonomi Universitas Tadulako (Untad) Palu mengadakan short course and training of trainer (ToT), 2-3 November 2015 di Media Center Untad, Selasa (3/11/2015).

Panitia kegiatan, Ahmad Syatir mengatakan, tujuan kegiatan ini mensosialisasikan ekonomi syariah, ekonomi Islam di Untad.

Adapun materi-materi yang dibawakan konfrontasi antara ekonomi konvensianal dengan ekonomi Islam. Problem masyarakat sekarang sepertinya tidak cukup dengan menggunakan ekonomi konvensional jadi butuh ekonomi syariah.

Ahmad Syatir mengatakan kegiatan ini bukan hanya untuk Untad, melainkan untuk universitas-universitas lainnya di Sulawesi Tengah.

“Jadi ini bukan hanya untuk Untad, kami merangkul teman-teman dari IAIN Palu karena di sana sudah ada program Ekonomi Islam kemudian Universitas Alkhairaat, STIE bahkan teman-teman yang dari Tolitoli pun datang,” ujarnya.

Ahmad Syatir menambahkan mahasiswa juga dilibatkan dalam kegiatan ini. “Mahasiswa kita libatkan juga sebagai pemanasan, jadi mereka bisa mengenal ekonomi Islam seperti apa dari sisi akademiknya. Dan pemateri kami ini juga dari pusat, dari Dewan Pengurus Nasional Forum Dosen Ekonomi dan Bisnis Islam.”

Kegiatan yang digagas sejak April dan baru terealisasi awal November ini terbuka untuk umum dan semua kalangan seperti S1, S2, S3 praktisi dan dosen-dosen.

Sementara itu, sehari sebelumnya telah diadakan short course ekaligus pelantikan Fordebi Sulawesi Tengah.

Dr. Haerul Anam, dosen IESP Fakultas Ekonomi Untad terpilih sebagai ketua pengurus wilayah Sulawesi Tengah.(ms)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

%d bloggers like this: