Bupati Donggala Mengundurkan Diri

DONGGALA-Bupati Donggala Drs Kasman Lassa mengunduran diri dari abdi negara sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) golongan IV D. Bupati yang duduk dikursi nomor satu Donggala melalui jalur independen itu tertarik ingin bergabung masuk Partai Politk.

Bupati Donggala Kasman Lassa tertarik ingin masuk Partai atau menjadi pengurus Partai di wilayah itu. Demikian ia katakan saat menyampaikan sambutan diacara Musda PKS di Kelurahan Gunung Bale, Kecamatan Banawa baru-baru ini.

“Dalam tata berurutan sebagai PNS sesungguhnya saya berhenti nanti tujuh tahun lagi. Tapi saya sudah komitmen harus berhenti jadi PNS. Alhamdulillah surat permohonan pensiun dari BKN keluar dan saya harus memperbaiki kembali,” katanya di acara Musda PKS di Donggala belum lama ini.

Kasman mengatakan, kekurangan surat permohonan pensiun tersebut dikarenakan banyak persyaratan yang harus dilengkapi.

“Saya sudah mengurus berkas permohonan pensiun sebanyak tiga dan ternyata tiga kali pun dikembalikan Oleh BKN, tetapi hanya sebagian, tidak seluruhnya dikembalikan berkas saya,” jelas bupati.

Bupati menjelaskan dia sudah komitmen beralih ke dunia Politik dan berurusan dengan Partai. “Mau kemana lagi kalau sudah pensiun saya sudah berkomitmen dalam hati untuk menjadi pengurus Partai,” kata bupati.

Dia mengatakan saat ini dia masih resmi manjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) diluar konteks sebagai Bupati Donggala.
“Mengenai kepangkatan sekarang saya di PNS itu golongan IV D Pembina Utama Madya dan di bulan januari tahun depan saya akan memperoleh pangkat penghargaan satu tingkat menjadi IV E,” jelasnya.

“Semua masih berproses di BKN, dan mereka juga tidak mau gegabah mengenai surat pengunduran diri saya jadi PNS,” jelas Kasman

Kasman Lassa mengatakan tetap pada komitmennya untuk segera pensiun tanpa menunggu tujuh tahun lagi. Hanya saja pada kesempatan tersebut Bupati tidak menjelaskan ke Partai mana ia akan berlabuh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

%d bloggers like this: