Antisipasi Pemahaman Radikal, Binmas Poso Sosialisasi ke Nelayan

POSO-Aparat Kepolisian di Poso terus melakukan langkah-langkah pendekatan terhadap warga. Bentuk pendekatan itu antara lain, selain memberikan pembinaan juga melakukan pemantauan terhadap beberapa wilayah yang disinyalir mudah dimasuki oleh pemahaman kelompok tertentu (Radikal), khusunya warga yang bermukim di wilayah pesisir pantai yang ada di Poso.

Satuan Binmas sebagai satuan yang dinilai paling berkompeten dalam upaya pembinaan kepada masyarakat, langsung diterjunkan oleh pihak Polres Poso untuk melakukan sosialisasi dengan mengunjungi nelayan yang ada pinggiran pantai di Desa Tokorondo, Kecamatan Poso Pesisir.

Sosialisasi dilaksanakan dengan pemberian materi tentang pemahaman terkait isu-isu yang dapat menyesatkan masyarakat, khususnya masyarakat yang ada di wilayah pesisir. Langkah ini dilakukan, karena disinyalir wilayah pesisir merupakan salah satu pintu masuk yang sangat strategis oleh oknum kelompok tertentu memberikan pemahaman radikal.
Jadi, tak hanya warga yang tinggal di pegunungan, namun juga warga di pinggiran pantai.

Sosialisasi Binmas ini diikuti puluhan nelayan itu menekankan tentang bagaimana menyikapi situasi gangguan Kambtibmas.

Kasat Binmas Polres Poso, AKP Mulyadi menjelaskan, kegiatan itu merupakan perintah dari Kapolres Poso untuk terus melakukan pendekatan dan memberikan pemahaman oknum kelompok tertentu yang menyebar pemahaman bertentangan dengan ajaran hukum dan agama.

“Kami terus memberikan pemahaman yang baik, kepada warga dan para nelayan yang tinggal di pinggiran pantai Poso Pesisir . Dimana kami menduga saat ini oknum kelompok tertentu dengan mudah masuk melewati pantai-pantai di Poso untuk mengajak mengukuti pemahaman mereka,” kata AKP Mulyadi.

Menurutny, keamanan sebagai kebutuhan terhadap masyarakat, sehingga keamanan itu merupakan tanggung jawab bersama-sama untuk selalu memberikan informasi jika ada indikasi gangguan kamtibmas(sultengpos

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

%d bloggers like this: