Ops Zebra Berakhir Masih Banyak Pengendara Melanggar

PALU- Operasi Zebra Maleo 2015 berakhir, Rabu (4/11/2015).
Dalam operasi hari terakhir itu, terlihat masih banyak pengendara sepeda motor dan mobil yang melanggar aturan lalu lintas.

Pantauan Sulteng Post, pelanggaran pada operasi itu mulai dari melanggar rambu, tidak membawa SIM dan STNK hingga tak mengenakan sabuk keselamatan bagi sopir dan penumpangnya.

Akibatnya, pihak Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Palu kembali menilang puluhan pengendara, baik itu roda dua maupun empat lantaran terlibat berbagai pelanggaran lalu lintas.

Razia yang berlangsung di Jalan Muhammad Hatta tepatnya di depan Taman GOR itu dipimpin Kasat Lantas Polres Palu AKP Naima Akase.

Menurut Naima, mereka yang ditilang itu rata-rata pelanggarannya tidak membawa serta memiliki SIM dan STNK, pelanggaran rambu, tidak mengenakan helm, serta tidak memasang sabuk keselamatan.

“Untuk hasil operasi secara keseluruhan masih sementara direkap dan segera dipublikasikan,” kata orang pertama di Satlantas Polres Palu itu.

Adapun barang bukti yang disita selama operasi itu yakni SIM dan STNK ratusan lembar, serta ratusan sepeda motor.
Untuk kendaraan yang terlibat pelanggaran itu masih didominasi sepeda motor.

Dalam kesempatan itu, Naima tidak henti-hentinya mengimbau kepada para pengendara sepeda motor dan mobil agar tetap mematuhi aturan lalu lintas agar tercipta keamanan dan ketertiban di jalan.sultengpos

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

%d bloggers like this: