Kelurahan Petobo, 500 Warga Terima KIS

PALU-Kurang lebih 500 warga di Kelurahan Petobo, Kecamatan Palu Selatan telah menerima Kartu Indonesia Sejahtera (KIS) tahap pertama yang di distribusiakan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Cabang Palu.

Kepala Seksi Kemasyarakatan Kelurahan Petobo Mansur mengatakan, pihaknya sudah menerima KIS tahap pertama beberapa waktu lalu yang didistribusikan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Cabang Palu, yang berjumlah kurang lebih 500 penerima.

“Kita sudah menerima KIS untuk warga yang kurang mampu dari 28 RW, untuk tahap pertama ini kita menerima kurang lebih 500 KIS, jadi ditahap pertama ini baru sebagian saja warga yang menerimanya,” kata Mansur kepada Sulteng Post, Rabu (4/11/2015).

Lanjut Mansur, data penerima KIS tersebut sudah disingkronkan dari data Dinsosnaker dengan data yang ada di kelurahan.

“Untuk pendataan kita melibatkan RT/RW agara mendata warganya, kemudian kita satukan dan kita singkronkan lagi dengan data yang ada pada Dinas Sosial, hal itu kita lakukan agar penerima KIS itu tepat sasaran, saat ini kita tinggal menunggu tahap kedua pendistribusian Kis, tetapi kita belum tau kapan pendistribusian tahap kedua itu dilaksanak,” jelasnya.

Ia berharap agar pendistribusian KIS tahap kedua dapat cepat dilaksanakan mengingat sebagian warga yang ada diwilayahnya masih belum memiliki kartu sakti tersebut.

“Kita tidak tahu kapan kis tahapa kedua di distribusikan, kami berharap secepatnya didistribusikan kis tahap kedua mengingan sebagian warga masih ada yang belum memiliki kartu itu,” tutupnya. (SULTENGPOS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

%d bloggers like this: