Kelurahan Besusu Barat 505 KK Terima Raskin

PALU-Sebanyak 505 Kepala Keluarga (KK) di Kelurahan Besusu Barat Kecamatan Palu Timur mendapat jatah Raskin November dan Desember yang didistribusikan oleh Bulog beberapa waktu lalu.

Kepala Amat Djamba mengatakan, jatah raskin yang diterima kelurahan Besusu barat berjumlah 1010 karung yang disalurkan kepada 505 KK di 23 RT, dengan masing-masing kk mendapatkan jatah raskin 30 kilogram untuk dua bulan.

“Kita sudah mendapat jatah raskin dari bulok, raskin itu adalah jatah untuk bulan November dan Desember yang akan di salurkan kepada 505 kk,”katanya.

Lanjut Amat, raskin tersebut akan dikenakan biaya administrasi sesuai dengan harga yang ditetapkan oleh pemerintah.

“Kita mengikuti harga yang sudah ditetapkan oleh pemerintah, yakni Rp1.600 perkilonya dan harga satu karung berisi 15 kilogram itu yakni Rp24.000 perkarungnya, warga penerima raskin itu mendapat jatah perbulannya 15 kilo, jadi dua bulan mereka mendapat jatah 30 kilogram per KK,” ucapnya.

Ia menambahkan, pihak bulog memasok jatah raskin tersebut dengan karung berukuran 15 kilogram yang berjumlah 1010 karung untuk jatah dua bulan, hal tersebut memudahkan pihak kelurahan dalam hal pembagian raskin kepada warga penerima.

“Raskin yang dipasok pihak Bulog untuk Kelurahan Besusu Barat adalah karung raskin yang berisi 15 kilogram, itu memudahkan kita untuk pembagian kepada warga yang mendapatkan jatah 15 kilogram, mereka sudah menyelesaikan administrasi mereka tinggal mengambil raskin, kalau untuk warga yang belum terdata di TMP2K tapi masuk sebagai warga Kelurahan Besusu Barat kita tetap memberikan jatah raskin tetapi jumlahnya kita batasi, karena kita tidak mau ada warga yang tidak mendapatkan jatah raskin itu,” jelasnya.(SULTENGPOS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

%d bloggers like this: