Pelaku Pembobolan Rektorat Unismuh Terekam CCTV

Palu, Metrosulawesi.com – Sebanyak lima ruangan di gedung rektorat Universitas Muhamadiyah (Unismuh) Palu, Jalan Hangtuah dibobol seseorang, Senin (2/11/2015) dini hari.

Dari rekaman CCTV, pelaku yang tampak hanya satu orang. Adapun ruangan yang sempat dibongkar pelaku antara lain, ruangan loket layanan administrasi keuangan dan ruang rektor. Tampak pelaku bebas membobol lima ruangan.

Pelaku menggunakan baju hitam bergaris dan menggunakan helm warna merah. Pelaku beraksi membobol pintu-pintu ruangan walaupun telah dipasang teralis besi dan pintu ruangn rektor dibongkar dengan cara ditendang.

Rektor Unismuh Palu Heru Wardoyo mengatakan, pelaku tidak mengambil barang-barang berharga. Namun, pintu di lima ruangan dirusak dan mengobrak abrik isinya.

”Untuk uang tidak ada, karena kami tidak menyimpan uang di kantor, hanya barang-barang di dalam ruang berhamburan,” kata Heru Wardoyo ditemui wartawan, Senin (2/11/2015).

Dia mengatakan, atas kejadian ini pihaknya akan memperketat pengamanan. Rencananya, akan menggunakan jasa sekuriti.

“Kami memang selama ini tidak menggunakan jasa keamanan (Satpam) karena selama ini tidak pernah terjadi hal seperti ini. Namun mulai saat ini kami akan menggunakan jasa keamanan,” katanya.

Adapun kasus pembobolan ini ditangani Polres Palu.

“Hasil rekaman CCTV sudah diserahkan ke Polres Palu,” ujar Heru Wardoyo.(ms)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

%d bloggers like this: