Bupati Poso Dianiaya Pegawainya

POSO-Acara Peringatan Hari Ketahanan Pangan di Poso diwarnai insiden aksi pemukulan seorang oknum PNS berinisial F terhadap Penjabat Bupati Poso, Sin Songgo, Selasa (3/11/2015).

Peristiwa itu terjadi di hadapan ratusan undangan dan aparat kepolisian serta TNI.
Berdasarkan keterangan beberapa saksi mata yang ada di lokasi kejadian menjelaskan, peristiwa pemukulan itu dilakukan oleh oknum pejabat di kantor Badan Ketahanan Pangan berinisial FA.
Kejadian pemukulan itu sendiri terjadi secara tiba-tiba.

Dimana sebelum acara dimulai FA menyelinap dan mendekati sang bupati kemudian langsung menampar bupati beberapa kali dengan menggunakan tangan kosong.

Bupati yang tidak menyangka dan dalam posisi duduk tidak bisa berbuat banyak untuk menghindari perbuatan pelaku.
Beruntung sejumlah anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah yang duduk di samping bupati dan melihat kejadian tersebut segera mengamankan pelaku untuk selanjutnya dibawa ke Mapolres Poso.

Sementara itu, dalam keterangan persnya kepada sejumlah wartawan usai kejadian itu, Penjabat Bupati Poso Sin Songgo menjelaskan, insiden yang menimpanya tersebut sama sekali tidak terduga dan diluar pemantauan keamanan.
Menurutnya, kejadian yang berlangsung sangat singkat tersebut adalah murni persoalan pribadi yang tidak terkait dengan suasana politik maupun terkait persoalan SARA.

“Saya yakin ini motifnya masalah pribadi. Tidak kaitannya dengan masalah politik ataupun yang berhubungan dengan persoalan SARA. Yang jelas saya kaget, begitu masuk halaman dan duduk, tiba-tiba pelaku datang. Saya kira dia mau salaman sama saya, ternyata dia tiba-tiba langsung menampar muka saya beberapa kali,” tuturnya.

Sementara itu secara terpisah, Kapolres Poso AKBP Ronny Suseno melalui Kasat Reskrim AKP Nasruddin menegaskan, pihaknya memproses kasus itu dengan memeriksa tiga orang saksi, termasuk korban.

Dimana dari hasil pemeriksaan serta hasil visum dari pihak Rumah Sakit Umum Daerah Poso, akhirnya pelaku telah ditetapkan sebagai tersangka.

Meskipun terjadi aksi penganiayaan, Bupati Poso Sin Singus Songgo dalam acara tersebut masih menyempatkan diri untuk membuka dan memberikan kata sambutan dalam pembukaan sidang Dewan Ketahanan Pangan se Kabupaten Poso.(SULTENGPOS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

%d bloggers like this: