Ampibabo Perlu Kembangkan Sektor Unggulan

DOMGGALA-Peringatan HUT ke-51 Kecamatan Ampibabo, Senin (2/11) lalu terbilang istimewa karena dihadiri langsung Gubernur Sulawesi Tengah Longki Djanggola.

Selain Gubernur, hadir pula Wakil Bupati Parimo Badrun Nggai serta sejumlah pejabat TNI dan Polri.
Selain menjadi inspektur upacara, peringatan HUT Ampibabo yang berlangsung di halaman Kantor Camat Ampibabo itu, Gubernur Longki juga menyempatkan melakukan penanaman pohon kakao sambung pucuk, kunjungan kuliner bersih berimbang sehat dan aman (B2SA) yang dilaksanakan TP-PKK Kecamatan, pelepasan lomba lari Maraton 5 km dan bersilaturahmi dengan masyarakat di dusun III Desa Silanga Barat.

Gubernur Longki dalam sambutannya mengatakan, di usia ke-51 ini, Kecamatan Ampibabo perlu terus berupaya mengembangkan sektor unggulan yang dimiliki, sehingga dapat melengkapi tercapainya kesejahteraan masyarakat.
Ia berharap peringatan HUT itu tidak semata-mata perayaan saja, akan tetapi momentum itu dapat digunakan untuk membangun suatu sikap, perilaku seluruh warganya untuk bisa bergerak atau berbuat untuk daerah sendiri.

“Maju dan tidaknya sebuah wilayah sangat ditentukan oleh dukungan masyarakat, sehingga bukan hanya seorang camat saja, namun harus dibantu perangkatnya dan didukung oleh komponen masyarakat yang saling membangun kerja sama,” kata Longki.

Lanjut Longki, pemerintah kecamatan dan masyarakat harus bergandengan tangan menciptakan kekuatan dalam rangka membangun kerukunan antar warga, sehingga mampu memberi keharmonisan, agar terbangun kondisi wilayah yang aman, damai dan sejahtera.

“Kepada semua jajaran Pemerintah Kecamatan dan desa, saya minta dapat bekerjasama menciptakan birokrasi yang mampu melayani, sebab hal itulah yang menjadi dambaan masyarakat saat ini,” pintanya.(SULTENGPOS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

%d bloggers like this: