Proyek Air Bersih Terbengkalai, Warga Minta Proyek Dikerjakan Hingga Tuntas

SIGI-Proyek air bersih di Desa Tuwo Kecamatan Kulawi Selatan yang dikerjakan berturut-turut sejak tahun 2013 dan 2014 hingga kini tidak selesai. Sementara masyarakat sangat membutuhkan air bersih untuk dikonsumsi maupun mandi dan mencuci. Hal ini disampaikan warga kepada sejumlah wartawan, Jumat (29/10/2015). Mereka sangat keberatan dengan tidak rampungnya proyek itu,sehingga berakibat warga tidak bisa menikmati air bersih dua tahun terakhir ini.

“Sejak proyek itu selesai dikerja,sampai sekarang airnya tidak ada,”ungkap salah seorang warga yang namanya tidak ingin disebutkan.
Dia juga sangat menyayangkan peran pemerintah Kabupaten Sigi sepertinya tidak serius menangani kondisi seperti itu dengan memberikan sanksi bagi kontraktor yang mengerjakannya.
“Harusnya ada tindakan kepada mereka(kontraktor) kemudian pekerjaan ini dilanjutkan sampai ada airnya,”keluhnya.

Ditanya siapa kontraktornya dan perusahaan apa yang menangani proyek tersebut,dia mengatakan kalau oknum kontraktor adalah orang lokal seputaran wilayah dataran Gimpu.
“Kalau yang kerja setahu saya orang disini juga,tapi nama perusahaannya saya tidak tahu,”jelasnya.

Walau proyek itu bermasalah,namun harapan warga agar pekerjaan itu tetap dianggarkan di tahun ini oleh pemerintah agar warga bisa menikmati air bersih.(SULTENGPOS)SIGI-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

%d bloggers like this: