Listrik di Bahodopi Masih Menjadi Masalah Utama

Bungku – DPRD Kabupaten Morowali mulai melaksanakan masa reses pasca penetapan RAPBD-P Kabupaten Morowali tahun anggaran 2015 belum lama ini. Dalam reses itu, tidak sedikit terungkap masalah yang dihadapi masyarakat, dan menjadi catatan penting bagi setiap anggota DPRD Morowali.

Seperti reses yang dilaksanakan Anggota DPRD Komisi III, Kuswandi, yang berlangsung di RM Mineral Beach, Kecamatan Bahodopi, Senin (26/10/2015). Pertemuan dalam rangka reses itu, dipimpin Camat Bahudopi, H Zainal, untuk menjaring aspirasi. Serta dihadiri sejumlah aparatur desa, dan serikat buruh PT Bintang Delapan Mineral/PT Sulawesi Mining Invesment (BDM/SMI).

Pada pertemuan tersebut, terungkap tiga masalah utama yang dihadapi masyarakat dan buruh lingkar tambang di Kawasan Industri Morowali Tsingshan itu. Pertama, berkaitan dengan infrastruktur seperti fasilitas olah raga dan penunjang pertanian berupa bendungan dan irigasi. Kedua, terkait pemberdayaan pengusaha lokal yang dilibatkan dalam kegiatan perusahaan.

Ketiga, mengenai perburuhan yang meliputi penyerapan tenaga kerja lokal dan upah sektoral pertambangan. Menurut Kuswandi, selain tiga masalah utama tersebut, juga tak kalah pentingnya adalah masalah pasokan listrik bagi masyarakat di Kecamatan Bahodopi.

“Listrik disini (Bahodopi) dari jam enam sampai jam sepuluh listriknya bagus. Setelah jam itu listriknya sudah tidak stabil dan sering padam,” ungkap politisi muda partai NasDem ini.

“Masalah ini sudah diusulkan lewat Musrembang Desa, tetapi itu sebagai perbandingan kami di DPRD, Insha Allah reses kali ini menjadi bahan saya untuk memperjuangkannya,” tambah Kuswandi.(ms)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

%d bloggers like this: