Antisipasi Bentrok, Lurah Siapkan Fasilitas Internet

Palu – Guna mengantisipasi maraknya aksi bentrokan antar warga di Kota Palu, pemerintah Kelurahan Kabonena Kecamatan Ulujadi menyiapkan fasilitas jaringan internet bagi masyarakat.

Lurah Kabonena Lukman Lawengah mengatakan, fasilitas seperti itu juga dapat membantu pihaknya dalam mencegah aksi bentrokan antar warga yang marak terjadi di Kota Palu, dan masyarakat juga dapat belajar tentang teknologi ilmu komuniksi dan informasi.

“Fasilitas berada di kantor kelurahan itu kami siapkan untuk masyarakat Kabonena, kami khususkan bagi remaja, apalagi kebanyakkan yang memulai aksi bentrokan itu adalah remaja yang usianya masih belasan tahun,” katanya Kamis (29/10/2015).

Menurutnya, dengan pesatnya kemajuan teknologi masyarakat dapat mengikuti perkembangan informasi dengan cepat pula. Tapi, hal itu tidak lepas dari peran orang tua dalam mengamati perkembangan anak mereka. Selain itu, pihaknya juga selalu berkoordinasi dengan tokoh adat setempat, juga sebagai upaya antisipasi maraknya bentrokan antar warga.

“Kalau malam banyak anak muda ke kantor kelurahan, hanya sekedar untuk menikmati fasilitas jaringan internet,” ujarnya.

Lukman mengharapkan kedepan masyarakat agar tidak mudah terpancing dengan isu-isu yang dibawa oknum tidak bertanggung jawab. Apalagi, Kota Palu akan melaksanakan pemilihan kepala daerah.

“Kami berharap masyarakat di sini jangan terpancing tentang isu terkait bentrokan, kita harus menjaga kerukunan dan saling menghargai satu sama lain serta percayakan keamanan kepada kepolisian,” imbaunya.(ms)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

%d bloggers like this: