Masih banyak Juru Parkir Melanggar

Palu– Terkait dengan masih banyaknya juru parkir yang memungut diatas harga yang telah ditetapkan, Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo) Kota Palu minta media dan masyarakat untuk ikut mengawasi oknum juru parkir nakal.

Sekretaris Dishubkominfo Kota Palu Fathi Zubaidi kepada MetroSulawesi mengatakan, sebenarnya pihaknya sudah mengeluarkan kebijakan tentang pengaturan juru parkir di Kota Palu, namun banyak juru parkir yang belum terdaftar di dinas.

Menurut Fathi, seringkali terjadi persoalan dilapangan, ketika juru parkir yang terdaftar berhalangan kerja, kemudian digantikan anak atau keluarganya yang belum terdaftar dan menggunakan kartu resmi yang dikeluarkan dinas.

“Kami sangat mengharapkan kerjasama dari media dan juga masyarakat untuk memberikan masukan terkait perparkiran di Palu agar dapat kami tindaklanjuti secepatnya,” ujar Fathi.

Sementara itu Kepala UPTD perparkiran Hasan Muarif menjelaskan untuk mengenali juru parkir resmi dapat diperhatikan dari tanda pengenal dan juga yang menetapkan tarif sesuai dengan peraturan resmi yaitu seribu rupiah untuk kendaraan roda dua.(ms)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

%d bloggers like this: