BNN Morowali Gelar FGD Satgas Anti Narkoba

Bungku – Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Morowali menggelar kegiatan Focus Group Discussion (FGD) dan pembentukan Satuan Tugas (Satgas) Anti Narkoba di Balai Pertemuan Dinas Kesehatan Kabupaten Morowali, belum lama ini.

Satgas yang akan dibentuk, diisi oleh mereka yang berasal dari instansi pemerintah daerah, pekerja swasta, dan masyarakat, di wilayah Kabupaten Morowali.

Pada kesempatan itu, Kepala BNN Kabupaten Morowali, Jibrail Abd Kadir mengatakan, maksud dan tujuan dibentuknya Satgas adalah dalam rangka mewujudkan kepedulian dan tanggung jawab terhadap penyalahgunaan atau peredaran Narkoba.

“Ini juga bagian dari tugas yang harus kami implementasikan, guna mewujudkan lingkungan instansi pemerintah, swasta, dan masyarakat, terbebas dari jeratan Narkoba,” ujar Jibrail.

Sebelum dilakukan pengukuhan dan pengambilan sumpah, mereka yang akan menjadi bagian dari Satgas, terlebih dahulu diberikan pengetahuan dan pemahaman, sebagai pedoman di dalam menjalankan tugasnya.

“Setelah terbentuk, kami berharap Satgas ini benar-benar mengefektifkan perannya, sekaligus melakukan konsultasi secara optimal ke BNK apabila terdapat kendala di lingkungan masyarakat terkait dengan masalah Narkoba,” harap Jibrail.

Sementara, Kepala Seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat, BNN Kabupaten Morowali, Irwan Nunu mengatakan, pembentukan Satgas tersebut merupakan proses untuk kedua kalinya. Sebelumnya, pihak BNK Morowali telah membentuk Satgas yang terdiri dari kalangan pelajar.

“Perlu kita sadari, bahwa seluruh lapisan masyarakat juga merupakan komponen yang bisa bergerak memberikan pemahaman, melindungi, sekaligus melakukan pemantauan terhadap peredaran gelap dan penyalahgunaan Narkoba,” ungkap Irwan.

“Baik di lingkungan pendidikan, instansi pemerintah, swasta, dan keluarga, semuanya adalah rangkaian yang tidak dapat dipisahkan dalam mencegah ancaman bahaya Narkoba,” tambah Irwan.

Setelah melalui proses, secara sah Satgas yang sudah dibentuk dikukuhkan dan diambil sumpah oleh Kepala BNK Morowali, Jibrail Abd Kadir.

Diakhir kegiatan, dilakukan pengambilan foto bersama Kepala BNK Morowali dengan beberapa staf, serta anggota Satgas Anti Narkoba.(MS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

%d bloggers like this: