87 TPS Touna Kategori Rawan

TOUNA-Dari 350 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang ada di Kabupaten Tojo Una Una (Touna), pada pilkada serentak pada 9 Desember mandatang terdapat 87 TPS masuk kategori rawan 1 dan 261 masuk kategori aman.

Hal itu disampaikan oleh Kapolres Touna, AKBP Benni Baehaki Rustandi yang didampingi oleh Wakapolres, Kompol Hidayat serta perwira Polres Touna saat melakukan konfrensi pers di aula Polres Touna, Rabu (28/10) kemarin.

Benni mengungkapkan, untuk pengamanan 87 TPS yang masuk dalam kategori rawan 1, pihaknya akan menempatkan 87 personel Polri dibantu 174 anggota Linmas. Dengan pola pengamanan 2 personel polisi mengkaver 2 TPS dibantu 4 anggota Linmas.

“Sementara untuk 261TPS yang kategori aman, pihaknya akan menempatkan anggota Polri sebanyak 130 personil dibantu 522 anggota Linmas, dengan pola pengamanan dua personil polisi untuk empat TPS dibantu delapan anggota Linmas,” ungkapnya.

Dia mengatakan, total anggota Polres Touna yang ditempatkan dalam rangka pengamanan di 350 TPS pada hari pelaksanaan pencoblosan tersebut sebanyak 221 personel yang dibantu anggota Linmas sebanyak 704 orang.

“Dalam menjalankan tugas untuk pengamanan Pilkada serentak di Kabupaten Touna, kami sudah melakukan antispasi pengamanan seluruh tahapan Pilkada mulai pendaftaran pasangan calon, pendataan pemilih, kampanye hingga nanti pelantikan dengan melakukan antisipasi secara preventif dengan melakukan penyuluhan kepada masyarakat agar tidak terprovokasi dan tetap menjaga keamanan dan ketertiban guna menciptakan Pilkada yang berkualitas,” ujarnya.

Dia menambahkan, sampai saat ini situasi Kabupaten Touna kondusif. Dan untuk pengamanan Pilkada ini kami mengerahkan 2/3 kekuatan yang ada. tahapan jumlahnya bervariasi serta jumlah personil akan ditingkatkan menjelang hari pencoblosan 9 Desember mendatang(sultengpos)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

%d bloggers like this: