Peran Guru Memajukan Pendidikan

Secara teoritis, dalam peningkatan kualitas pendidikan, guru memiliki peran penting baik sebagai tenaga pengajar sekaligus pendidik.

Kepala UPTD Disdikpora Kecamatan Ampana Kota, Ruslan Siparante kepada Sulteng Post mengatakan, guru dalam proses belajar mengajar mempunyai fungsi ganda, sebagai pengajar dan pendidik, maka guru secara otomatis mempunyai tanggung jawab yang besar dalam mencapai kemajuan pendidikan.

“Seorang guru harus mengetahui model pembelajaran yang akan di berikan kepada murid, sesuai dengan kurikulum secara nasional. Standarisasi yang jelas, punya parameter yang jelas,” kata Ruslan.

Dia juga mengatakan, keberhasilan guru dalam memajukan pendidikan juga dapat dilihat dari angka kelulusan siswa, angka kenaikan kelas dan prestasi lainnya yang di ikuti siswa dalam berbagai perlombaan di luar sekolah.

Olehnya dalam mewujudkan dan mempertahankan angka kelulusan siswa-siswi baik di tingkat SD, SMP dan SMA, guru di tuntut bekerja dengan sebaik-baiknya dalam mengajar anak didik,” pungkasnya.(SULTENGPOS)PALU-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

%d bloggers like this: