Pembangunan Terminal, Induk Diminta Dilanjutkan

DONGGALA– Pedagang di terminal Induk, Kelurahan Ganti, Kecamatan Banawa, Kabupaten Donggala minta pembanguannya dilanjutkan kembali.

Pembangunan yang terhenti itu mengakibatkan pedagang Pasar Ganti sepi. Sepinya pembeli, berakibat pada pemasukan tidak sesuai dengan modal yang dikeluarkan oleh para pedagang. Ini juga membuat pedagang pesimis menjajakan jualannya.

Salah satu pedagang Hi Sulistio mengungkapkan, sebenarnya Pasar Ganti ini bisa ramai pembelinya, jika Terminal Induk yang berada disamping pasar ini bisa difungsikan dan dilanjutkan kembali pembangunannya.

“Sudah bagus pemerintah bangun Terminal Induk di samping pasar, karena penumpukan penumpang dari daerah Sulawesi Selatan dan Banawa Selatan yang hendak ke Kota Palu pasti akan singgah dan berbelanja di pasar ini,” kata Hi Sulis.

Ia mengatakan, untuk mengantisipasi hal tersebut pemda Donggala saat ini sebenarnya sudah membuat terminal penumpang beserta regulasi pengguna jasa angkutan darat yang ingin melanjutkan perjalanannya ke Kota Palu harus transit diterminal induk yang berdekatan dengan pasar tradisional.

ketika media ini menanyakan apakah ada dari Dinas Perhubungan Donggala melihat kondisi terminal induk ini? “Dinas Perhubungan sudah pernah melihat dan sempat dilanjutkan pekerjaannya dengan membersihkan sekeliling lokasi terminal,” tutur Sulis.

Pantuan Sulteng Post di lokasi pembagunan yang bersebelahan dengan Masjid Alhijrah Kompleks Pasar Tradisional, Kelurahan Ganti itu hanya Pos Penjagaan yang telah selesai dibangun, sisanya ditumpuki oleh rerumputan serta pepohonan liar yang tumbuh tak beraturan.(sultengpos)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

%d bloggers like this: