Warga Desa Bukit Indah Memanas

DONGGALA-Warga Desa Bukit Indah Kecamatan Rio Pakava di Kabupaten Donggala memanas. Perseteruan warga yang pro dan kontra di desa itu terkait pembangunan jalan lingkar dan jalan poros di Desa Bukit Indah. Pasalnya, kedua kelompok saling beda pendapat.

“Situasi memanas, karena ada sebagaian warga minta diaspal jalan lingkar dan sebagian warga di sini juga minta di aspal jalan poros. Kalau pihak terkait tidak turun akan perang di desa ini,” ujar Wakil Ketua BPD setempat melalui pesan singkat yang diterima Sulteng Post kemarin, (27/10).

Dia mengatakan, saat in pihaknya berusaha memediasi warga agar tidak saling menyalahkan satu sama lain terkait pengaspalan jalan program Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Donggala itu.

“Kalau dinas terkait tidak segara melakukan tindakan mengenai jalan ini maka akan terjadi kofilk di desa kami. Moho bantuannya agar pihak terkait segera mengambil tindakan,” pintanya.

Sebelumnya, diberitakan warga menolak pembangunan jalan lingkar desa yang dilakukan oleh Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Donggala, karena warga meminta pengaspalan jalan poros yang mobilitasnya ramai.

Namun disisi lain, warga lainnya malah menginginkan jalan lingkar diaspal. Hal inilah yang membuat aktivitas di wilayah itu memanas kedua warga saling tegang dan adu argumen.

Salah satu anggota DPRD Donggala dari dapil Rio Pakava, Hambali ditemui di kantornya mengatakan pihaknya akan berkoordinasi kepada pihak terkait.

Dirinya juga sempat menghubungi kepala dinas tenaga kerja, namun nomornya tidak aktif.SULTENGPOS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

%d bloggers like this: