Dishub Kesulitan Capai Target PAD

PALU-Pendapatan daerah Dinas Perhubungan dan Komunikasi (Dishubkominfo) Banggai yang dihasilkan melalui retribusi parkir kendaraan belum mencapai hasil yang memuaskan. Pasalnya hingga berakhirnya tahun 2015, pendapatan yang sudah dihasilkan baru berkisar Rp 450 juta. Hal itu diungkapkan Kepala Bidang Lalu Lintas Lodewyk Pontoh.

Kurang maksimalnya pendapatan dari sektor parkiran lanjut Lodewyk, karena banyak tempat parkiran berlangganan yang sudah dihentikan untuk dijadikan sebagai sumber pendapatan. “Banyak memang kendala yang dihadapi Dinas Perhubungan untuk mengejar potensi pendapatan dari sektor parkiran, salah satunya dengan dihentikanya kewenangan Dishub mengambil retribusi parkir berlanggaran. Dengan kondisi itu maka untuk saat ini pendapatan yang sudah dihasilkan dari sektor parkiran baru berkisar Rp 450 juta,” ungkapnya.

Sementara Kepala Bidang Perhubungan Darat Sudar yang dikonfirmasi semalam mengaku sangat sulit bagi Dishub mengejar target PAD yang dibebankan berkisar Rp 2 milyar. “Sulit memang mengejar target 2 milyar. Kendalanya karena ada sejumlah obyek yang telah diambil alih oleh Dinas Pendapatan salah satunya parkiran di mall,” cetus Sudar.

Ia menjelaskan, khusus bidang darat, sektor pendapatan yang bisa dihasilkan hanya ada diterminal. Itupun kata dia sangat sulit untuk bisa mencapai target. “Saat ini pendapatan yang sudah didapat dari sektor terminal belum mencapai 50 persen,” jelas Sudar.(SULTENGPOS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

%d bloggers like this: