BNNK Touna Ajak Pelajar Perangi Narkoba

Ampana – Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Tojo Unauna kembali mengenalkan program Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika, terhadap siswa di SMAN 1 Kecamatan Ampana Kota, Kamis (22/10/2015) lalu.

Dengan melakukan Focus Group Discussion (FGD) membahas tentang Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN). FGD tersebut menghadirkan dua pameteri yakni, Kepala BNNK Touna, AKBP Sunarko, Kepala Puskesmas Ampana Tete, dr Niko.

Kepala BNNK Touna, AKBP Sunarko menyampaikan, tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan pengetahuan terhadap bahaya penyalahgunaan Narkoba, serta meningkatkan peran aktif siswa-siswi dalam melakukan P4GN.

“Olehnya saya berharap kepada siswa-siswi yang mengikuti kegiatan ini mampu memahami serta melaksanakan pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan Peredaran Gelap Narkotika, dengan pendekatan partisipatif terhadap teman-teman dan lingkungan masing-masing,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Amapana Tete dr. Niko dalam materinya menyampaikan pentingnya pola hidup sehat bagi siswa-siswi dalam kehidupan sehari-hari.

“Pola hidup sehat dapat dimulai dengan mencuci tangan memakai sabun, membuang air besar dijamban, tidak merokok, menguras serta tidak menggunakan Narkoba,” terangnya.(ms)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

%d bloggers like this: