Polres Buol Sosialisasi Operasi Zebra

Buol – Jajaran Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Buol, Jum’at (23/10/2015) siang, menggelar sosialisasi sebagai tanda dimulainya Operasi Zebra 2015. Sosialiasi dilakukan dengan cara berkeliling menggunakan pengeras suara.

“Mudah mudahan melaui sosialisasi ini masyarakat mengetahui bahwa selama 14 hari ke depan, kita dari Sat Lantas melaksanakan Operasi Zebra 2015,” kata Kasatlantas Nana Taryana, kepada Metrosulawesi, di kantornya.

Menurut Nana Taryana, sosialisasi Operasi Zebra tersebut untuk menghimbau masyarakat agar dapat mematuhi peraturan lalulintas dalam berkendara. Selain itu, lanjut Nana Taryana, menuturkan, sosialisasi juga bertujuan untuk mengingatkan kepada masyarakat khususnya pengendara sebelum dilakukan operasi zebra.

“Intinya agar masyarakat melengkapi kelengkapannya, misalkan helm SNI, surat-surat, kelengkapan motor supaya dilengkapi sebelum kita turun melakukan razia,” jelas Nana Taryana.

Dijelaskan Nana Taryana, sosialisasi juga merupakan bagian dari tahapan operasi zebra yang dilakukan pihaknya guna mengingatkan pengendara, sehingga pada ketika pelaksanaan masyarakat tidak kaget dan telah siap.

“Operasi zebra sudah pelaksanaan tapi baru sosialisasi, besok (Sabtu, hari ini) kita sudah mulai turun razia,” tambah Nana Taryana.

Dalam kesempatan tersebut, dirinya juga menjelaskan ditengah kegiatan sosialisasi pihaknya memanfaatkan memomen dengan membagi-bagikan masker sebanyak 500 lembar secara gratis kepada masyarakat.

“Selain sosialisasi Ops Zebra kita juga tadi melakukan pembagian masker kepada pengendara dalam rangka mengantisipasi kabut asap ini. Kita kerjasama dengan Dinas Kesehatan jadi kita cuma menyalurkan,” tandas Nana Taryana, menutup penjelasannya (ms)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

%d bloggers like this: