Polda Gelar Apel Pasukan Operasi Zebra 2015

Palu – Sebagai pemantapan pelaksanaan Operasi Zebra 2015, Polda Sulteng laksanakan apel gelar pasukan yang diikuti seluruh personil dan staf polda, yang dipimpin Wakapolda Sulteng Kombes Pol Leo Bona Lubis di halaman Mapolda Sulteng, Kamis (22/10/2015).

Dalam amanatnya, Wakapolda Kombespol Leo Bona Lubis mengatakan, bahwa apel gelar pasukan ini dalam rangka untuk mengetahui kesiapan dan kesiagaan personil serta sarana pra sarana pendukung suksesnya kegiatan Operasi Zebra 2015, sehingga dapat sesuai dengan target yang diinginkan.

Dia juga menjelaskan latar belakang Operasi Zebra 2015 dilaksanakannya kegiatan ini karena cepatnya pertumbuhan penduduk, jumlah kendaraan, kurangnya angkutan massal dan rendahnya pertumbuhan jaringan jalan dan masih kurang disiplin serta kesadaran masyarakat untuk tertib berlalu lintas.

Sementara tujuan Operasi Zebra 2015 adalah untuk meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas, meminimalisir pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas, serta menurunkan tingkat fatalitas korban Laka lantas.

“Meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri dengan terbentuknya opini positif dan citra tertib dalam berlalu lintas, dan terwujudnya situasi Kamseltibcar lantas menjelang Natal dan tahun baru 2016,” ujanya.

Wakapolda berharap kepada seluruh personil yang terlibat dalam Operasi Zebra 2015 agar meningkatkan mental dan fisik dengan landasan komitmen, moral dan disiplin tinggi dengan tidak mengabaikan faktor keamanan diri.

“Bertindak secara tegas namun Humanis terhadap pelanggar lalu lintas,” tegasnya.(MS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

%d bloggers like this: