Teater Oktober Galang Dana Untuk Naomi

Palu – Setelah sempat vakum selama sekitar enam tahun antara tahun 2004-2011, Teater Oktober SMA Negeri 4 Palu berusaha bangkit kembali di dunia pertunjukan.

Teater Oktober, awal didirikan pada 10 Oktober 1985 oleh Kahar Mahmud, Edi Subianto dan 8 teman lainya yang adalah pelajar di SMA negeri 4 Palu. Sehingga saat ini Teater Oktober yang awal berdiri bernama sanggar Mokolembake telah genap berusia 30 tahun.

Awalnya Teater Oktober tampil di hari-hari besar, seperti hari Kemerdekaan Indonesia. Kini, Teater Oktober telah mulai aktif kembali, mulai tahun 2011 hingga sekarang dengan beberapa anggota mencoba dan berusaha mengembalikan masa keemasannya.

“Sempat vakum, sekarang kita coba usaha kembalikan Teater Oktober seperti masa keemasannya dulu, banyak cobaan tapi Alhamdulilah lingkaran Teater Oktober tetap utuh sampai sekarang,” ucap Mhala salah satu anggota Teater Oktober yang masuk dalam angkatan 23.

Akan Tampil Lagi Sabtu Ini

Dengan jumlah anggota aktif sebanyak 20 orang, Teater Oktober akan tampil lagi pada Sabtu 24 Oktober 2015 di Gedung Olah Seni (Golni). Dan akan menampilkan pentas teater ‘Naskah Perempuan Di Titik Nol’ adaptasi dari novel Nawal El Sadawi, baca Puisi dan penggalangan dana Untuk Naomi bocah penderita tumor otak asal Buol.

“Nanti malam minggu tampil di Golni, bebas tiket kok,” Mhala.

Dengan prestasi terakhir pada tahun lalu, Teater Oktober mendapat peringkat dua pada Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional FLS2N Tingkat Kota Palu.(ms)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

%d bloggers like this: