Mahasiswa Galang Dana Kebakaran Kebun

BANGGAI-Musibah kebakaran kebun milik petani di Pulau Taliabu Kabupaten Kepulauan Sula Provinsi Maluku Utara, memantik rasa keprihatinan mahasiswa yang ada di Luwuk. Karenanya, para mahasiswa kemudian menggelar aksi penggalangan dana untuk para petani, sebab musibah itu menyebabkan 115 hektar kebun cengkeh, pala dan kelapa hangus terbakar.

“Aksi ini untuk mengalang dana bagi korban terbakarnya kebun petani. Sudah hampir seminggu kebun di Kepulauan Taliabo terbakar. Dan yang paling banyak itu kebun cengkeh, sampai serkarang kebakaran masih berlanjut,” ujar Selamet, koordinator aksi penggalangan dana kepada Banggai Raya (Tri Media Grup), Selasa (20/10/2015).

Ia menjelaskan, kebakaran kebun petani di Kabupaten Kepulauan Taliabo merupakan tanggung jawab masyarakat bersama. “Kita tahu bahwa, masyarakat di kepulauan Talibo, mampu menyekolahkan anaknya karena hasil kebun mereka. Sekarang bagaimana kalau sumber penghasilan mereka itu terbakar habis. Jadi mari kita sama membantu para korban terbakarnya kebun itu,” tegasnya.

Ia menegaskan, aksi galang dana tersebut akan ia lakukan selama tiga hari. Setelah tiga hari, uang hasil aksi galang dana akan diberikan kepada korban kebakaran kebun.(SULTENGPOS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

%d bloggers like this: