Kondisi Jembatan Kaleke-Dolo Mengkhawatirkan

SIGI-Jembatan Kaleke-Dolo (Kaledo) yang menghubungkan dua kecamatan, Dolo Barat dan Kecamatan Dolo Kabuaten Sigi sangat memprihatinkan. Pasalnya, lantai jembatan yang tebuat dari kayu sudah lapuk dan berlubang sehingga dikhawatirkan membahyakan keselamatan pengguna jalan.

Salah satu pengguna jalan Irfan, saat melintas di jembatan itu mengaku mengeluh. Menurutnya, jembatan ini harus segera diperbaiki. Pihaknya berharap Pemerintah Kabupaten Sigi harus peduli. Apalagi, jembatan ini merupakan penghubung dua kecamatan dan kabupaten Sigi.

” Pengendara sepeda motor maupun mobil selalu was-was saat melintas di atas jembatan ini. Soalnya, lantai jembatan sudah lapuk dan banyak berlubang, kalau tidak segera diperbaiki, jembatan itu bisa runtuh,” ungkap Irfan belum lama ini.

Dia berharap ini dapat menjadi perhatian Pemerintah Daerah Kabupaten Sigi untuk melakukan perbaikan, jika tidak, dikhawatirkan akan menelan korban.

“Ya, kita berharap perwakilan masyarakat yang duduk di legislatif Sigi, khususnya yang dari dapil Dolo, Dolo Barat dan Dolo Selatan tidak tinggal diam, buktikan kepada masyarakat, bahwa kalian itu memperjuangkan aspirasi kami,” tandasnya.

Menanggapi keluhan masyarakat, Kadis PU Sigi, Iskadar Nongtji pekan lalu mengatakan, untuk perbaikan jembatan Kaleke Dolo itu sudah menjadi salah satu program Pemerintah Kabupaten Sigi untuk diperbaiki.

” Dalam waktu tidak begitu lama, kami dari Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Sigi untuk melakukan perbaikan jembatan Kaleke Dolo yang menghubungkan dua kecamatan tersebut, karna jembatan ini juga merupakan urat nadi masyarakat di sekitar untuk mengangkut hasil bumi mereka,” tutupnya.(SULTENGPOS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

%d bloggers like this: