Dispora Diduga Selewengkan Dana Fisik

SIGI-Penggunaan dana sebesar Rp 100 juta oleh Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Sigi hingga kini masih mencurigakan.

Pasalnya, dana yang diperuntukkan bagi pekerjaan fisik atau rehab sekolah dialihkan ke biaya perjalanan dinas oleh Kepala Seksi Perencanaan, Asdar.

Anggota DPRD Sigi Yusuf Edyson saat ditemui wartawan mengkritik pegawai dinas tersebut. Dia menilai pengalihan dana fisik ke keperjalanan dinas adalah pelanggaran komitmen bersama lembaga legislatif.

“Pada pembahasan APBD 2015, telah disepakati dana Rp 100 juta untuk program fisik, namun oknum Asdar mengalihkan keperjalanan dinas, inikan sama dengan melecehkan lembaga DPRD,” tegas Yusuf Edyson.

Selain melakukan upaya pelecehan, dana yang jumlahnya ratusan juta rupiah itu, belum jelas penggunaannya karena pada saat pembahasan APBDP 2015 belum lama ini, dana tersebut belum ditampilkan dalam Realisasi Fisik & Keuangan (RFK) Dikpora Sigi.

“Jangan sampai dana itu digunakan pribadi oleh oknum di dinas, seakan-akan digunakan untuk perjalanan dinas padahal tidak,” tambahnya.

Untuk itu, selaku anggota DPRD Sigi yang mempunyai tugas pengawasan terhadap pemerintah, Yusuf Edyson meminta kepada oknum tersebut, untuk tidak melecehkan lembaga yang terhormat dengan sengaja merubah keputusan atau mengutak-atik APBD yang sudah resmi diperdakan. Selanjutnya, dana ratusan juta rupiah itu segera dipertanggungjawabkan secara terbuka, bukan seakan-akan disembunyikan.(SULTENGPOS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

%d bloggers like this: