Panwaslih Touna Beri Perhatian Khusus Pendistribusian Logistik

TOJO UNA-UNA-Panitia Pengawas Pemilihan (panwaslih) Tojo Una Una (Touna) akan mengawasi dengan ketat pendistribusian kertas suara diseluruh tempat pemungutan suara (TPS).

Ketua PanwaslihTojo Una Una, Yusran Caco B. Ali, SE menegaskan untuk distribusi logistik, sejak pergerakan dari KPUD ke panitia pemilihan kecamatan (PPK) sudah diawasi.

“Sebelum pendistribusian tersebut, kita mulai mengawasi pergerakan logistik dari di KPUD,” ujar Yusran.

Dia juga mengatakan, ditingkat kecamatan terdapat Panwascam yang mengawasi, sedangkan di desa ada PPL yang mengawasi pergerakan logisitik.

”Yang pasti kita tetap awasi, dari Panwaslih dan Kepolisian sehingga ini bukan hanya wilayah kepulauan tetapi juga di daratan,” jelasnya.

Menurutnya, untuk wilayah kepulauan Panwaslih akan menggunakan kapal untuk mengelilingi sejumlah kecamatan dan desa.

”Kendalanya yang mungkin agak sedikit berat, seandainya terjadi perubahan iklim yang kurang baik, kalau cuaca normal saja tidak ada masalah,” tuturnya.

Yusran menambahkan, daerah kepulauan ini harus ditempuh menggunakan jalur laut sehingga kondisi cuaca yang baik sangat diharapkan.

” Menggunakan satu kapal untuk menjangkau semua wilayah kepulauan. Pengawasan bukan hanya Panwas, tetapi juga dari media,” tambahnya.(SULTENGPOS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

%d bloggers like this: