Dua Gabungan Operasi, Polres Turunkan 75 Personelnya

PALU-Sebanyak 75 personel gabungan dari Polres Palu, yang terbagi dalam dua tim melaksanakan dua gabungan operasi, yakni Operasi Bina Kusuma dan Operasi Cipta Kondisi, di SMPN 3 dan SMPN 15 Palu, Selasa (13/10/2015).

Kegiatan tersebut, sehubungan dengan maraknya aksi tawuran yang terjadi dikalangan pelajar serta semakin banyaknya aksi-aksi kejahatan yang dilakukan oleh para pelajar di Kota Palu.

Operasi yang dipimpin langsung oleh Kasat Binmas Polres Palu Iptu Widodo Sugiharto, Kasat Reserse Narkoba Polres Palu AKP Syafril MHW Sitohang dan Kasat Sabhara Polres Palu AKP Romy, berlangsung situasi aman dan terkendali serta tidak ditemukan obat-obat terlarang seperti narkoba, lem fox, juga tidak ditemukan minuman keras ataupun rokok.

Namun pada operasi tersebut, hanya ditemukan satu buah paku yang dibawa oleh seorang siswa di dalam tasnya. Saat di interogasi pihak kepolisian, siswa bersangkutan menyangkal bahwa paku yang ditemukan ditasnya digunakan untuk mengganjal jendela, kemudian siswa itu dimintai data untuk dilakukan pembinaan.

Kepala Polres Palu AKBP Basya Radyananda SIK mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk menekan terjadinya aksi tawuran serta aksi-aksi kejahatan yang dilakukan oleh para pelajar di Kota Palu.
selain juga untuk mencegah terjadinya kejahatan-kejahatan yang akan menimbulkan keresahan dari masyarakat di Kota Palu.

“Saya berharap dengann diadakannya operasi bina kusuma dan operasi cipta kondisi ini, para pelajar di Kota Palu, lebih bisa menertibkan diri agar tidak secara sengaja maupun tidak sengaja membawa barang-barang terlarang yang dapat membahayakan orang lain, bahkan dapat membahayakan diri sendiri,” harap Basya.(SULTENGPOS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

%d bloggers like this: