Morowali Berlakukan Jam Malam Bagi Pelajar

Bungku – Kegiatan sosialisasi pencegahan penyalahgunaan narkotika dan obat terlarang (Narkoba), digelar baru-baru ini di SMP Negeri 3 Bungku Tengah. Bahaya penyalahgunaan barang haram itu menjadi topik utama, bahwa efeknya hanya akan merusak sendi kehidupan sosial, baik masyarakat umum maupun kalangan pelajar.

Sikap responsif pemerintah daerah menanggapi masalah Narkoba, mendapat dukungan positif dari masyarakat. Gencarnya sosialisasi dan penyuluhan tentang bahaya dan dampak kerugian dari Narkoba, diwujudkan secara terpadu di Kabupaten Morowali.

Tim terpadu yang sudah terbentuk di setiap kecamatan, secara bergiliran mendatangi sekolah-sekolah di wilayah kecamatan. Secara khusus, para orang tua dan wali siswa, mendapat materi dari setiap sosialisasi yang digelar. Instansi dari Dinas Kesehatan dan institusi Kepolisian adalah pihak yang memberikan materi.

Selain para orang tua siswa dan pemateri, pihak Dinas Pendidikan dan unsur pemerintah kecamatan, secara bersama-sama mengikuti setiap rangkaian kegiatan sosialisasi. Bukan hanya menerima materi, para orang tua siswa diperbolehkan memberikan pertanyaan ke pemateri. Usai kegiatan sosialisasi, tim terpadu merumuskan kesimpulan.

Penertiban bagi para siswa dan pelajar diberlakukan di wilayah ibukota Kabupaten Morowali. Pada pukul 21.00 wita, para siswa dan pelajar tidak diperbolehkan lagi berkeliaran di jalanan. Aparat penegak hukum dari Kepolisian Sektor (Polsek) Bungku Tengah, telah memperketat razia peredaran Narkoba.

Olehnya dalam setiap kesempatan, pemerintah daerah sangat mengapresiasi adaya peran serta dari semua pihak. Karena dengan demikian, akan sangat mendukung terciptanya keselamatan generasi muda dan warga masyarakat dari ancaman Narkoba.(MS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

%d bloggers like this: