BNN Palu Tangkap Pengedar Sabu-Sabu

PALU – Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Palu menangkap tiga orang tersangka pengedar narkotika jenis sabu-sabu di wilayah Kota Palu, Sulawesi Tengah. Penangkapan ini terjadi di jalan Cik Di Tiro, Senin (12/10/2015) kemarin sekitar pukul 23.30 Wita.
Kepala BNN Kota Palu, AKBP Sahidi mengatakan, penangkapan ini dilakukan setelah sebelumnya di hari yang sama, BNN Kota Palu menangkap salah seorang pemakai narkoba berinisial A (20).
“Awalnya kita tangkap A. Dari keterangan A, ia mendapatkan barang haram tersebut dari pengedar sabu yang biasa mangkal di Jalan Cik Di Tiro. Kami kemudian bergerak cepat, kita lakukan pengintaian di tempat yang telah disebutkan oleh A dan akhirnya kami bisa menangkap tiga orang pengedar sabu tersebut,” kata Sahidi, Selasa pagi (13/10/2015).
Menurut Sahidi, A kemungkinan besar akan dilakukan rehabilitasi lantaran sudah masuk dalam kategori kecanduan dan tidak akan ditahan karena saat penangkapan tidak ada barang bukti.
Sedangkan dari penangkapan terhadap ketiga orang pengedar sabu-sabu BNN Kota Palu berhasil menyita barang bukti berupa uang tunai sebesar Rp 3 juta lebih, 3 buah handphone, kartu tanda penduduk milik ketiga tersangka tersebut, 2 kartu ATM BRI, 1 buah senjata tajam badik, dan dua paket sabu-sabu dengan berat mencapai 3,23 gram atau jika dirupiahkan harganya mencapai Rp 8 juta lebih.
Ketiga tersangka tersebut berinisial masing-masing N (20), P (21) dan F (22). Ketiganya bakal dijerat dengan Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika, dengan ancaman hukuman 4 hingga 12 tahun kurungan.(KABARSELEBES)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

%d bloggers like this: